Belajar Fiqih Air

Posting pertama Aisha Homeschool ini masih dibuat oleh Uma Klastulistiwa yaaa, karena kami belum 13 tahun. Jadi, tahu kan siapa yang mengetik ini? Hihi.

Salah satu hal yang kami pelajari beberapa hari terakhir ini, yaitu tentang Fiqih Air.

Aisha Jenna (10 tahun) sudah mulai jarang membuat visuals untuk menancapkan pemahamannya, karena ia lebih memilih membaca dan berdiskusi, lalu hadir di majelis-majelis para ulama. Oiya, buku panduan kami adalah buku dari At Tuqo, yang bisa didapatkan di facebook.com/geraiuma atau di sini. Buku ini kata Uma menyenangkan, karena Uma jadi ikut belajar.

Aqeela Isma (6 tahun) juga belajar hal yang sama. Bersumber dari buku Minhajul Muslim Anak, Uma membuatkan mind map untuk menjelaskannya kepada Isma. Selanjutnya, Isma tebalkan sambil berdiskusi bersama Uma.

Selanjutnya, kami berencana untuk mengenal jenis-jenis air ini langsung dari sumbernya. Dan khusus untuk Isma, akan menggunakan boneka untuk menjelaskan lagi cara melakukan thaharah kepada kakak, adik, dan Umanya. Seru? Mmmm… apa sih yang ga seru kalau dilakukan bareng keluarga? Ya, nggak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s